Seorang Pemuda Alami Luka Sabetan Pedang Saat Bertamu, Berikut Kronologinya

Posted by tribratanewsbantul on 14:49

Ilustrasi
Bantul - Seorang pemuda yang masih berstatus pelajar mengalami luka akibat sabetan pedang pada Minggu (4/12/2022).

Korban berinislan R (18) warga Wates, Kulon Progo diserang saat bertamu ke rumah seorang wanita berinisial W warga Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, menjelaskan korban diserang oleh suami dari W yang berinisial BPJN (24).

Ia menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika korban datang ke rumah kontrakan W sekitar pukul 10.00 pagi dan sampai sana bertemu dengan BPJN.  

“Korban menjelaskan maksud kedatangannya untuk melamar istri terlapor, pada saat itu korban belum tahu jika W sudah bersuami. Saat itu terlapor pun menjelaskan bahwa ia adalah suami sah,” kata Jeffry, Senin (5/12/2022).

Dari pertemuan tersebut terjadi percakapan yang membuat BPJN emosi. Ia kemudian masuk ke dapur dan mengambil pedang dan langsung disabetkan ke arah korban dua kali.  

“Atas kejadian itu korban mengalami luka sobek pada bagian kepala dan jari tangan sebelah kanan sehingga harus menjalani rawat inap di rumah sakit,” paparnya.

Jeffry melanjutkan, korban dan istri pelaku sebelumnya berkenalan di medsos dan sudah pernah bertemu.

Korban sendiri tak mengetahui bahwa perempuan yang dikenalnya telah memiliki suami yang sah.

“Korban datang ke rumah ingin berjumpa dan berniat serius, tetapi tidak mengetahui kalau ternyata teman perempuannya itu sudah bersuami. Korban mengira terlapor adalah kakak dari teman perempuannya,” ungkapnya.

Adapun paman korban telah melaporkan hal tersebut ke kepolisian, dan saat ini terlapor sudah diamankan dan sedang dalam pemeriksaan di Polsek Kasihan.

“Atas perbuatannya, terlapor terancam Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tandasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:49

0 komentar:

CB