Akan Digunakan Ibadah Tahun Baru, Gereja HKTY Disterilisasi

Posted by tribratanewsbantul on 08:59

Dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2019, Tim Jibom Brimobda Polda DIY melakukan sterilisasi di Gereja HKTY yang terletak di Dusun Kaligondang Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul dipimpin oleh Ipda Trijaka, Senin (31/12/2018) pukul 08.30 WIB.

Sterilisasi dilakukan ke sejumlah titik baik di halaman maupun di dalam Gereja HKTY Ganjuran. Seluruh bangku, WC, Mimbar utama dan ruangan tak luput diperiksa dengan metal detector. Bahkan seluruh bagian halaman juga disterilisasi.

Selesai melaksanakan sterilisasi, Ipda Trijaka menyerahkan Gereja HKTY Ganjuran kepada petugas yang telah ditunjuk untuk menjaganya selama 24 jam hingga perayaan misa Tahun Baru selesai. Kemudian petugas sterilisai meninggalkan tempat menuju ke Gereja lainya di wilayah Kabupaten Bantul untuk melakukan hal yang sama.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menyatakan bahwa Polsek Bambanglipuro akan memberikan pengamanan selama umat Kristiani melakukan ibadah misa di wilayahnya.

"Semua gereja yang ada di wilayah Kecamatan Bambanglipuro ini akan kami tempatkan anggota untuk melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan kepada para pengunjung gereja. Semoga dengan upaya ini jalanya ibadah Kebaktian misa di wilayah Kecamatan Bambanglipuro dapat berjalan lancar hingga selesai," harapnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:59

0 komentar:

CB