Pramuka Saka Bhayangkara Posek Dlingo Bantu Polisi Atur Arus Lalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 09:11

Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Dlingo diterjunkan ke lapangan membantu mengatur arus lalu lintas dan mengurai kepadatan arus kendaraan di Simpang 3 Mangunan Desa Mangunan Dlingo Bantul, Selasa, 1 Januari 2019.

Pada kesempatan tersebut, Pramuka Saka Bhayangkara mendapatkan pengarahan dari Kanit Binmas Polsek Dlingo Aiptu Mardi. Arahan dilakukan sebelum mereka diterjunkan membantu pengaturan arus lalu lintas. Usai arahan, dilatihkan kembali gerakan pengaturan lalu lintas agar siap membantu dalam pengamanan.

Kanit Binmas Polsek Dlingo Aiptu Mardi menyatakan, Polsek Dlingo memiliki Pramuka Saka Bhayangkara yang sudah dilakukan pelatihan, dan akan dilibatkan membantu mengamankan, perayaan tahun baru 2019 dalam mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik dalam Operasi Lilin Progo 2018.

Kegiatan Saka Bhayangkara Polsek Dlingo ini sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan pelatihan dan pelantikan anggota baru yang telah diselenggarakan di pendopo kecamatan Dlingo pada hari Selasa tanggal 25 Desember 2018 lalu.

Bahwa saka Bhayangkara ini telah dilantik dan diberi  pelatihan dasar dasar kepramukaan dan  pengaturan lalu lintas, maka kesempatan ini anggouta Saka Bhayangkara dilatih terjun langsung ke lapangan  untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama mengikuti pelatihan.

Saka bhayangkara polsek Dlingo berasal dari berbagai SMA dan SMK yang ada di wilayah kecamatan Dlingo. (Humas Polsdk Dlingo)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:11

0 komentar:

CB