Bag Sumda Polres Bantul Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Di SMA N 1 Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Menjelang dibukanya pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2020, Bag Sumda Polres Bantul gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Salah satu diantaranya di SMA N 1 Pleret pada Kamis (20/2/2020).

Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Bantul, AKP Rofiqoh SH yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq Dwi H memaparkan secara rinci mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi sampai dengan pendidikan.

Ia berpesan kepada siswa-siswi SMA N 1 Pleret apabila ada yang berminat agar mempersiapkan diri sebelum pendaftaran dimulai, baik akademik, fisik maupun mental.

Untuk informasi penerimaan anggota Polri tahun 2020 ini, selain disosialisasikan secara langsung kepada siswa-siswi dan warga masyarakat, juga akan dilakukan melalui banner atau spanduk, radio serta jejaring media sosial.

Lebih lanjut, AKP Rofiqoh mengutarakan terkait kepastian pembukaan pendaftaran dapat dipantau langsung melalui website online penerimaan.polri.go.id atau bisa datang langsung ke Bag Sumda Polres Bantul.

Adapun rekrutmen anggota Polri tahun 2020 ini meliputi Akpol, Bintara dan Tamtama. Sedangkan untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id.

AKP Rofiqoh juga menjelaskan bahwa penerimaan anggota Polri ini dilakukan dengan prinsip Betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, sejak dari pendaftaran, tahapan tes, hingga pelaksanaan pendidikan seluruhnya gratis tanpa dipungut biaya suatu apapun.

Karena itu, harapannya dengan sosialisasi tersebut dapat menjaring minat dan animo sebanyak mungkin dari masyarakat, khususnya pelajar untuk menjadi anggota Polri. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB