Pengamanan Musrenbang Renja Pemda Tahun 2021 Di Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 07:26

Pemerintah Kecamatan Sanden menggelar kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 Kecamatan  Sanden di Pendopo Kecamatan Sanden, Selasa (25/2/2020) jam 10.00 Wib.

Musrenbang dihadiri Kepala Bappeda Bantul Ir. Isa Budhihartomo,MT mewakili Bupati Bantul Drs. H. Suharsono bersama OPD Pemda Bantul, anggota DPRD Bantul Heru Sudibyo S.Sos., MM, Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Tukirin diwakili Kanit Sabhara Aiptu Sumpana bersama jajaran Forkompincam Sanden, Kepala Dinas Instansi, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden, Ketua BPD se-Sanden,TP PKK Kecamatan Sanden, Kepala sekolah serta tokoh masyarakat.
     
Camat Sanden Drs Bangun Rahina MM menyampaikan bahwa jumlah penduduk Sanden sebanyak 32.462 jiwa, terdiri dari 11.117 KK dan 3.176 atau 25% diantaranya adalah KK miskin. Tahapan penanggulangan kemiskinan di Sanden sudah digalakkan dengan program-program yang ada baik dari pemerintah pusat sampai Pemerintah Daerah dan Desa, namun masih ada kendala dalam pengentasan kemiskinan sehingga perlu perhatian dari OPD guna mencari solusi dalam percepatan pengentasan kemiskinan.

Tidak hanya investor, tetapi masyarakat Kabupaten Bantul juga diharapkan ikut berperan dalam pengembangan peningkatan ekonomi masyarakat untuk mendapatkan peluang /kesempatan kerja sehingga pendapatan masyarakat akan meningkatkan serta mengurangi kemiskinan, imbuhnya.
  
Sedangkan Bupati Bantul dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bappeda Bantul Ir. Isa Budhihutomo menyampaikan bahwa kegiatan Musrebang Kecamatan merupakan amanat undang-undang No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah prioritas pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan.

Target yang akan diraih pada tahun 2021 baik program dan kegiatan harus berorientasi pada pelayanan masyarakat yang mengedepankan aspek hasil tidak sekedar kontrol terhadap pembelanjaan anggaran dan kepatuhan prosedural semata. Ketimpangan pendapatan serta daya saing perekonomian menjadi catatan penting untuk terus diupayakan penanganannya secara optimal.
  
Pembangun Kabupaten Bantul tahun 2021 meletakkan sektor pariwisata sebagai lokomotif Pembangunan Daerah. Juga dilakukan upaya transformasi ekonomi melalui pengembangan pusat pertumbuhan baru dan penyelenggaraan event yang dikemas secara spektakuler, tandasnya.

Guna menjaga keamanan dan kelancaran Musrenbang, anggota Polsek Sanden bersama Paguyuban Rakso Ngayojokarto melakukan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB