Giat Polisi Sahabat Anak Di Mapolsek Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 07:46

Untuk kesekian kalinya, Mapolsek Bambanglipuro kedatangan anak-anak dari Taman Kanak - Kanak untuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di halaman dan ruang perkantoran Mapolsek Bambanglipuro.

Kali ini yang mengadakan kunjungan ke Polsek Bambanglipuro adalah murid dari TK ABA 05 Dusun Kedon Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul. Kedatangan keluarga besar TK ABA 05 Kedon yang terdiri dari guru pembimbing dan 50 anak-anak disambut oleh Kanit Lantas Iptu Triwulandani mewakili Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH, Kanit Binmas Jaka Sutrisna dan Bhabinkamthibmas tiga desa Polsek Bambanglipuro, Selasa pagi (25/02/2020) jam 08.00 Wib.

Kunjungan edukasi anak TK ke Markas Polisi dalam bentuk Polisi Sahabat Anak (PSA) tingkat Kecamatan ini sebagai bagian dari proses belajar outdor untuk mengenalkan anak usia dini tentang profesi dan tugas kepolisian.

Kanit Lantas Iptu Triwulandani saat memberikan pengetahuan akan tugas Polisi,  juga menasehati kepada anak anak agar membiasakan diri untuk rajin beribadah, disiplin, tertib dan taat kepada orang tua serta guru. Dianjurkan juga untuk tidak mudah menerima pemberian maupun ajakan dari orang yang tidak dikenal. Beritahukan pada guru pengasuh jika mengetahui adanya orang yang tidak dikenal. Jangan main sendiri atau keluar sekolahan tanpa ijin guru pengasuh.

Sedangkan Kanit Lantas juga mengajak anak berinteraksi langsung, dengan menyanyi bersama, membangun keberanian komunikasi dengan pertanyaan lalu jawabannya. Dilanjutkan pengenalan rambu rambu lalu lintas serta menanamkan etika berlalulintas yang benar sehingga dimasa depanya mereka dapat diharapkan menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:46

0 komentar:

CB