Kapolsek Jetis Hadiri Upacara Pembukaan HUT Damkar ke 101

Posted by tribratanewsbantul on 09:40

Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM menghadiri Upacara Ppembukaan HUT Damkar ke 101 di Lapangan Parkir Timur Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (27/2/2020).

Upacara pembukaan HUT ke 101 Pemadam Kebakaran Tingkat Nasional dihadiri Kepala Kantor Wilayah Damkar Provinsi DIY, Kapolres Bantul diwakili Kapolsek Jetis AKP M Sholeh, S.H., M.M., Kepala Damkar Kabupaten se Provinsi DIY dengan  peserta upacara dari Damkar 49 kabupaten/ kota se Indonesia dari Propinsi Maluku,Papua, Sulteng,Jateng,Bengkulu,Kalsel,Riau, Sulut Sulteng,Jambi,Kalbar,Jatim, Kaltim,Bali Jabar Banten,DIY, Kalteng,Jabar Pasukan pelajar siswa siswi SMA dan SMK, Paskib Kabupaten Bantul, SMKN 1 Kelautan Sanden.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara Sekretaris Dirjen Bina administrasi kewilayahan kemendagri  Drs. Nugroho menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kab Bantul yang telah menyediakan tempat sebagai tuan rumah penyelenggaraan adu ketangkasan/skill competition Damkar Tingkat Nasional.

“Bahwa kegiatan semacam ini untuk memberikan semangat kepada anggota serta saling bertukar keterampilan dan pengalaman dalam penanganan setiap kejadian kebakaran ataupun kejadian musibah lainnya," jelasnya

Ditambahkan, bagi setiap pemadam daerah sudah saatnya meningkatkan skill dan peralatannya, dan menempatkan jabatan sesuai kompetensi dan profesionalismenya. Mengingat pemadam kebakaran memiliki resiko tinggi. Dalam penanganan kebakaran diharapkan mampu mengendalikan alat dan tangguh dalam ketrampilannya. Kegitan saat ini juga sebagai evaluasi kapasitas individu pemadam kebakaran.

Selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan oleh Personel Polsek Jetis.  (Humas Polsek Jetis.)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB