Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Penyuluhan Kamtibmas Di Dusun Gonjen

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH mengadakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) terkait pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba  serta Kejahatan jalanan (klitih) di rumah bapak Doni dusun Gonjen Rt 01, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Selasa, (04/02/2020) pukul 20.00 Wib.

Kegiatan Binluh ini terselenggara atas kerjasama antar warga Gonjen dengan Polsek Kasihan diikuti oleh Babinsa, Ketua Rt 01 Gonjen bapak Jito, Karang Taruna dusun Gonjen Rt 01, Warga Gonjen Rt 01 dan Babinsa Tamantirto.

Selaku pemateri Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH mengatakan Binluh ini bertujuan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para orang tua agar selalu memberikan pengawasan dalam pergaulan kepada putra putrinya agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja (Klitih). Mengingat saat ini aksi Klitih di Yogyakarta sudah marak sehingga sangat meresahkan masyarakat. Adapun pelaku klitih ini rata ratan adalah pelajar yang notabene masih dibawah umur.

Begitupun kepada para pemuda Karangtaruna agar ikut menjaga kamtibmas yang kondusif. Jangan bersikap luweh luweh, ingatkan kepada teman yang melakukan pelanggaran serta bersikaplah disiplin dan patuh terhadap peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto juga menyampaikan materi tentang bahaya dan dampak bahaya penyalahgunaan narkorba serta hukumya bila menyalahgunakan.

Lebih lanjut Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH menyampaikan bahwa jangan menganggap apabila anak di bawah melakukan tindak pidana tidak bisa dipenjara. Namun Pelaku tindak pidana dibawah umur tetap akan diproses dengan sistem peradilan pidana anak, sehingga diharapkan para remaja atau pelajar bisa menjaga pergaulannya baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat. (Humas Polsek Kasihan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB