Bhabinkamtibmas Tamantirto Hadiri Rakor GP3A Di Rukeman

Posted by tribratanewsbantul on 08:25

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH mewakili Kapolsek Kasihan Kompol Y.Tarwoco Nugroho, SH menghadiri rapat koordinasi Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A)  di rumah bapak Heru Sudarmo Dusun Rukeman RT 003, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (17/02/2020)  pukul 10.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Pemerintah daerah Pemerintah DIY dengan penanggung jawab Plt. Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Drainase R. Tico Anung Kumoro W, ST. M.Eng dalam rangka Rapat Koordinasi dengan Petani penggarap pertanian serta dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan  Energi Sumber Daya Mineral tentang Tata Pengaturan SDA / Saluran Irigasi  gabungan pemerintah Desa Tamantirto dengan Pemerintah Desa Ambarketawang Gamping Sleman.

Hadir dalam acara ini Dinas PG3A Prop DIY,  Dinas PG3A wilayah Gamping, Pemerintah Desa Ambarketawang, Pemerintah Desa Tamantirto, Petani  Pangan Warga Ambarketawang, Petani Ikan Warga Ketawang, Petani Pangan Warga Tamantirto, Petani Ikan Warga Tamantirto, Babinsa Ambarketawang, Babinsa Tamantirto dan Babinkamtibmas Desa Ambarketawang.

Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) adalah gabungan beberapa kelembagaan P3A yang bersepakat bekerjasama memanfaatkan air irigasi dan jaringan irigasi pada daerah layanan blok sekunder, gabungan beberapa blok sekunder, atau satu daerah irigasi yang bertujuan untuk mempermudah pola koordinasi dan penyelenggaraan irigasi sekunder serta memperkuat posisi tawar petani pada usaha pertaniannya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB