Empat Pelajar Asal Gresik, Tergulung Ombak di Parangtritis

Posted by tribratanewsbantul on 10:25

Sebanyak empat orang pelajar asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur tenggelam usai diterjang ombak Pantai Parangtritis, Padukuhan Mancingan XI, Selasa (18/02/2020) pagi. Beruntung insiden tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa.

Insiden itu terjadi ketika korban masing-masing bernama Falentino Faqih Rahman (16), Renaldi Satria Gamara (16), Muhammad Dandi (16) dan Insania Gita Cahyani (16), datang ke pantai sekitar pukul 06.00 WIB.

Sesampainya di Parangtritis mereka lalu menuju ke pantai main-main air laut di bibir pantai. Akan tetapi mereka yang tengah asyik berenang tak mengetahui kalau berada tepat di area Palung.

Tanpa diduga sekonyong-konyong datang gelombang menerjang para korban. Hal itu mengakibatkan keempatnya terseret ke tengah. Kendati mereka telah berusaha menyelamatkan diri namun hantaman ombak membuat mereka tak bisa mampu menghalau.

Sementara itu, petugas SAR Parangtritis yang melihat peristiwa tersebut langsung terjun ke melakukan upaya penyelamatan. Keempat orang itu berhasil dievakuasi oleh sejumlah petugas.

Salah seorang korban perempuan sempat lemas karena banyak minum air. Namun demikian setelah mendapat perawatan di Pos SAR korban kini telah membaik.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB