Iptu Kartiman Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 3 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menekan angka kecelakaan yang lalu lintas. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada siswa di sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan Panit Lalu Lintas Polsek Sewon, Polres Bantul Iptu Kartiman menjadi Pembina Upacara Bendera di SMP Negeri 3 Sewon, Bantul, Senin (10/02/2020), pagi.

Memanfaatkan momen Upacara Bendera tersebut dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi tertib lalu lintas untuk para siswa dan siswi yang sebenarnya belum di perbolehkan untuk mengendarai kendaran bermotor dalam aktifitasnya sehari hari.

Menurutnya, tertib merupakan suatu kebutuhan bukan merupakan suatu paksaan. Pemahaman keselamatan berlalulintas harus dikampanyekan kepada anak-anak terus-menerus mulai dari awal, lalu kesadaran akan aman, selamat dan tertib berlalulintas menjadi tertanam dalam pola pikir generasi muda.

“Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bantul dewasa ini sudah sangat memperihatinkan, dan untuk Polres Bantul untuk periode tahun 2019 menduduki peringkat pertama se jajaran Polda DI Yogyakarta.

Menyikapi peristiwa tersebut Satlantas Polres Bantul melalui unit Lalulintas Polsek Sewon bertekad untuk mengurangi jumlah korban akibat lakalantas. Untuk itu, pihak sekolah, orang tua, dan pelajar diharapkan ikut andil dalam aksi kerja sama menentang dan melakukan kajian strategi keselamatan lalu lintas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Sewon Bapak Sarimin menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sosialisasi yang disampaikan pihak kepolisian tersebut.

"Kami sangat berteima atas sosialisasi yang diberikan pihak kepolisian melalui Panit Lantas Polsek Sewon. Bapak Sarimin juga berharap dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa, tentang aturan tata tertib dalam berlalulintas," tuturnya.

Dalam Upacara Bendera tersebut di ikuti oleh seluruh siswa dan siswi , guru dan karyawan SMP Negeri 3 Sewon. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB