Jelang Pilkada Dan Pilurdes, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Berikan Sosialisasi Keamanan Lingkungan

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Menjelang pelaksanaan Pilkada dan Pilurdes Serentak 2020, jajaran Polsek Sanden melalui Bhabinkamtibmas gencar melaksanakan sosialisasi keamanan lingkungan di tingkat desa. Hal ini seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto yang memberikan sosialisasi tentang keamanan lingkungan kepada anggota Linmas Desa Srigading kecamatan Sanden, Bantul, Jumat (21/2/202) pukul 20.00 wib.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Balai Desa Srigading di hadiri oleh Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo SE, Kasi Pemerintah Srigading, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto, Ketua Linmas Srigading serta anggota  Linmas Srigading.

Sosialisasi keamanan lingkungan dilaksanakan karena masih minimnya pemahaman masyarakat tentang pentingnya keamanan lingkungan, masih sering terjadinya tindak kejahatan di lingkungan baik dilakukan pada siang hari maupun malam hari, sehingga perlu diadakannya sosialisasi tentang Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Srigading  Brigadir Afif Rudiyanto dalam kesempatan tersebut  memberikan edukasi dan pemahaman masalah keamanan menjelang atau memasuki tahapan Pilbup dan Pilurdes 2020 kepada masyarakat, agar ikut serta menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing dan menjaga kerukunan  antar warga masyarakat. "Tugas mewujudkan rasa aman di wilayah adalah tugas bersama antara masyarakat dan aparat keamanan," pesan Bripka Afif Rudyanto.

Lebih lanjut Afif menjelaskan, paling tidak dengan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, itu artinya masyarakat sudah ikut membantu tugas aparat keamanan, tandasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB