Kanit Binmas Polsek Sedayu Menjadi Pembina Upacara Di SMP N L Sedayu Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:39

Senin, 03 Februari  2020 jam 07.00  wib Kanit Binmas Polsek Sedayu Iptu Dedi Tunandi menjadi pembina upacara (Sinara) di SMP N l Sedayu Bantul.

Upacara diikuti oleh Ipda  Sunaryo, Aiptu Alip Subana, kepala sekolah ibu Martina ,M. Pd, guru, Staf dan seluruh siswa.

Dalam amantanya, Kanit Binmas menyampaikan beberapa hal kepada para siswa diantaranya, masalah Kenakalan remaja yang mengarah ke tindak pidana yang saat ini marak di Yogyakarta.

Diminta para siswa jangan terlibat atau masuk gang Klitih karena hali ini bisa merugikan diri sendiri maupun nama sekolahan. Ingat jangan berpikiran bahwa tindak pidana yang dilakukan dibawah umur tidak bisa diproses, kami akan bertindak tegas bagi siapapun yang akan melakukan tindak pidana akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selanjutnya disampaikan juga tentang Narkoba, permasalahan narkoba menjadi masalah negara yang merusak generasi muda, mari kita perangi bersama.

Pergaulan bebas memberikan dampak siswa tidak dapat melanjutkan sekolah karena pernikahan dini dan rentan kena penyakit menular seksual (PMS). Kalau ini tidak bisa dihentikan akan merusak mentalitas generasi penerus bangsa.

Para siswa juga diminta bijak dalam dunia Medsos. Dimana dunia medsos saat ini banyak berita hoax dan ujaran kebencian. Adapula berita ujaran kebencian dan intoleransi agama dapat dikenai pasal. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:39

0 komentar:

CB