Peduli Kebersihan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Sanden Rutin Ikut PSN

Posted by tribratanewsbantul on 03:00

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd melaksanakan giat sosial pemberantasan sarang nyamuk / PSN di wilayah desa binaannya, Jumat pagi (21/2/2020) mulaj jam 08.00 Wib.

Giat pemberantasan sarang nyamuk kali ini dilakukan di Dusun Dayu Gadingsari, Sanden, Bantul. Petugas yang terlibat dalam giat PSN diantaranya ASN dan Karyawan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, anggota Polsek Sanden yang diwakili Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd, Pamong Desa Gadingsari, Dukuh Dayu serta kader Jumantik pedusunan.

Kegiatan sosial dibidang kesehatan yang dilaksanakan rutin dua minggu sekali tersebut bertujuan memberantas perkembangbiakan jentik-jentik nyamuk aedes aegypti yang menjadi penyebar penyakit demam berdarah dengue / DBD. Selain itu juga sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam pelaksanaan giat PSN di Dusun Dayu tersebut, dari sampel 62 rumah yang diperiksa diperoleh Angka Bebas Jentik / ABJ sebesar 92,3 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB