Pengamanan Festival Anak Sholeh Di SD Muhammadiyah Jogodayoh

Posted by tribratanewsbantul on 08:02

Kanit Provos Polsek Bambanglipuro Aiptu Suprihatin menghadiri Festival Anak Sholeh tingkat Taman Kanak - Kanak se Kecamatan Bambanglipuro di SD Muhammadiyah Jogodayoh Bambanglipuro, Minggu ( 09/02/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul H. Drs. Suharsono, Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Bantul Drs. Sahari, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bantul Drs Isdarmoko M.Pd M.M.Par, Camat Bambanglipuro Drs. Lukas Sumanasa M.Kes, Lurah Desa Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Kepala sekolah SD Muhamadiyah Jogodayoh Mahmudi S.Pd, Pimpinam Cabang Aisiyah Jumiyati, pimpinan Ranting Muhamadiyah Sumbermulyo Mujianto dan Peserta Festival anak Sholeh sekitar 520 peserta.

Kepala SD Muhammadiyah Jogodayoh Mahmudi S.Pd selaku ketua panitia dalam sambutan melaporkan bahwa Kegiatan Festival Anak Sholeh ini sangat didukung oleh komite anak SD Muhamadiyah Jogodayoh dan orang tua murid SD Jogodayoh. Hadiah yang kami sediakan merupakan dukungan dari Komite anak dan Orang tua Murid SD Jogodayoh.

Tujuan kami mengadakan Festival Anak Soleh  yaitu 1. mengaktualisasikan prestasi kreatifitas serta bakat anak, 2. memperkuat silaturahmi anak dan sekolah, 3. mengembangkan bakat dan prestasi anak.

Festival Anak Soleh ada 4 bidang lomba yaitu lomba mewarnai, lomba adzan dan ikomah, lomba wudhu dan sholat, lomba hafalan surat surat jus 30. Lomba diikuti oleh 526 peserta yang berasal dari Taman Kanak Se Kecamatan Bambanglipuro.

Selanjutnya pada kesempatan hari ini, kami akan melaunching kelas Tahfidz untuk mewujudkan branded SD Muhamadiyah Jogodayoh yaitu cerdas dan berakhlak mulia. Semoga SD Muhamadiyah Jogodayoh juga membantu mewujudkan Bantul sehat cerdas dan sejahtera.

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Drs. H Sahari dalam sambutannya menyampaikan Kami atas nama Pimpinan Muhamadiyah Daerah Kabupaten Bantul mengapresiasi sebesar - besarnya dengan diselenggarakannya festival anak soleh ini dan festival anak sholeh ini sebagai sarana untuk menjadikan anak soleh dan solehah. Semoga dengan diadakannya festival anak soleh ini tercapai visi dan misinya. Seperti Visi Misi Muhamadiyah menyiapkan generasi kader bangsa indonesia, kader umat dan kader Muhamadiyah.

Bupati Bantul Drs H. Suharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kegiatan Festival Anak Soleh adalah kegiatan untuk meningkatkan anak- anak gernerasi yang baik. Saya selaku Bupati Bantul dengan ini resmi membuka Festival Anak Sholeh dan Kelas Tahfiz SD Muhamadiyah Jogodayoh.

Selama kegiatan berlangsung, Personil Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan hingga situasi berjalan aman dan lancar. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:02

0 komentar:

CB