Polsek Bambanglipuro Dapat Kunjungan TK ABA 04 Dusun Caben

Posted by tribratanewsbantul on 08:58

Polsek Bambanglipuro kedatangan anak-anak dari TK ABA 04 Dusun Caben untuk melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di halaman dan ruang perkantoran Mapolsek Bambanglipuro, Kamis pagi (20/02/2020) jam 08.00 WIB.

Kedatangan mereka yang terdiri dari guru pembimbing dan 50 anak-anak disambut oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH bersama Kanit Lantas Iptu Triwulandani, Kanit Binmas Iptu Jaka Sutrisna dan Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit,

Polisi Sahabat Anak (PSA ) merupakan sebuah program dari Polri yang menyasar anak-anak pada usia dini. Bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas. Sekaligus melatih kedisiplinan dan pengenalan rambu rambu lalu lintas.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada keluarga besar TK ABA 04 Sumbermulyo atas kunjunganya di Polsek Bambanglipuro.

“Dari kegiatan tersebut, kami berharap sejak dini anak anak dapat mengenal dan memahami aturan berlalu lintas sehingga menekan angka kejahatan dan angka laka lantas,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek juga berharap dengan kegiatan PSA juga dapat memahami tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin yang dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

“Kami juga berharap dapat memahami tugas mulia dari polisi. Sehingga anak-anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tukasnya.

Sedangkan Kanit Lantas bersama Kanit Binmas dan didampingi para Bhabinkamtibmas Sumbermulyo memperkenalkan kepada anak anak TK tentang rambu rambu lalu lintas dan 12 gerakan lalu lintas untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini. Selain itu, anak - anak juga dikenalkan tentang peralatan yang di miliki Kepolisian. Mereka juga di ajak masuk ke setiap ruangan unit untuk mengenalkan masing masing fungsi kepolisian beserta tugas-tugasnya.

Kepala Sekolah TK ABA 04 Sumbermulyo Sudarmi S.Pd mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polsek Bambanglipuro yang telah menerima kunjungan anak anak didiknya. Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi anak anak kami dan keluarga Polsek Bambanglipuro, ujarnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB