Sat Binmas Polres Bantul Berikan Kultum Di SD Kaligondang

Posted by tribratanewsbantul on 07:36

Kanit Bintibmas Sat  Binmas Polres Bantul Iptu Sudiasih berikan Kuliah tujuh menit (Kultum) kepada para Jamaah Masjid SD Kaligondang Bambanglipuro,  Minggu pagi (02/01/2020).

Kultum diberikan Iptu Sudiasih salah satu isinya mengajak jamaah untuk meningkatkan amal dan ibadah. Selain itu, Iptu Sudiasih juga memberikan pesan himbauan terkait Kamtibmas kepada jamaah yang hadir.

Ia mengajak jamaah untuk senantiasa menjaga toleransi antar pemeluk agama lainnya tidak terpengaruh dan mewaspadai paham atau ajaran radikalisme.

Terkait kenakalan remaja, Iptu Sudiasih mengingatkan kepada orang tua agar mengawasi putra putrinya, jika tidak ada tujuan yang jelas jangan keluar rumah sampai larut malam.

“Apabila menempatkan sepeda motor, pastikan dalam posisi aman dan gunakan kunci ganda”, imbuhnya.

“Mari kita bersama sama membuat situasi dan kondisi kamtibmas yang aman nyaman dan tertib supaya semuanya lancar”, sambungnya.

Terakhir, Iptu Sudiasih mengingatkan tentang penggunaan media sosial yang kaitannya dengan berita palsu/hoax dan ujaran kebencian, Ia mengimbau untuk hindari ujaran kebencian, cermati isi berita dan jangan ikut membagikan berita hoax.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bhabinkamthibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Ketua Komite SD Kaligondang Sujito S.Pd dan jamaah  Sekitar 50 orang. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:36

0 komentar:

CB