Sat Pol PP Bersama Sat Binmas Polres Bantul Safari Silaturahmi Bidang Keamanan Dan Ketertiban Umum Di Dusun Sanden Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 08:51

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul bersama Sat Binmas Polres Bantul kembali mengadakan kegiatan Safari Silaturahmi antara Aparat Pemerintah Kabupaten Bantul dan Masyarakat untuk menciptakan ketentraman dan ketertibam umum. Kegiatan dilaksanakan di GOR komplek Masjid AL Majid Dusun Sanden Desa Murtigading, Bantul, Selasa (11/2/2020) malam.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk silaturahmi dengan masyarakat dan juga mensosialisasikan tentang tugas Sat Pol PP  terkait dengan potensi gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum di masyarakat sekaligus pembinaan dan penyuluhan oleh Sat Binmas Polres Bantul. Adapun maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum di Wilayah Kabupaten Bantul dan melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ketentraman dan ketertiban umum terhadap masyarakat .

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasi Ketertiban Sat Pol PP Kabupaten Bantul Supriyanta S.STP, KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Sudiasih, Kasi Trantib Kecamatan Sanden Drs. Teguh Priyana, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo, Mahasiswa KKN ITNY serta warga masyarakat Dusun Sanden.

Kasi Ketertiban Sat Pol PP Kabupaten Bantul  Supriyanta S.STP dalam sosialisasinya menyampaikan tentang tugas Sat Pol PP dalam rangka peningkatan kesadaran Perda kepada masyarakat. Yang mana untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban perlu adanya kepedulian dari pemerintah dan warga masyarakat.
 
Tantangan tugas Sat Pol PP saat ini adalah adanya campur tangan pihak ketiga, image negatif tentang Sat Pol PP, sikap kurang kooperatif dari masyarakat, keterbatasan personil serta meningkatnya volume Pemerintahan. Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan dapat mengikis image negatif Sat Pol PP serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Sementara itu KBO Sat Binmas Polres Bantul, Iptu Sudiasih mengajak seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dna ketertiban di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing. Menjaga kamtibmas merupakan tugas bersama, kita galakkan kembali poskamling agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, tandasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:51

0 komentar:

CB