Sosialisasi Tata Tertib Berlalulintas Di balai Desa Sidomulyo Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 08:49

Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Iptu Triwulandani melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Tata Tertib berlalu lintas di gedung balaidesa Sidomulyo Bambanglipuro Bantul, Selasa 16/07/2019 pukul 12.00 WIB.

Kanit Lantas Iptu Triwulandani menerangkan bahwa, pihak Kelurahan Sidomulyo sebelumnya telah meminta anggota Polsek Bambanglipuro sebagai Narasumber dalam kegiatan pembinaan  dan penyuluhan tentang etika berlalu lintas dengan harapan mereka selalu hati hati dalam berkendara.

Kegiatan diikuti oleh 115 Ibu kader kesehatan, dalam kesempatan tersebut petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya.

Selain itu petugas juga menjelaskan kepada ibu - ibu tentang kelengkapan apa saja yang harus dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor serta memberikan arahan tentang mekanisme dan proses pengurusan SIM (surat ijin mengemudi).

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua ibu - ibu bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Diakhir acara Iptu Triwulandani berpesan kepada seluruh ibu- ibu selalu tertib berlalulintas. Serta patuhi aturan yang berlaku di Indonesia.

Selanjutnya ibu Mirna selaku narasumber tentang pengelolaan sampah dan pendirian Bank Sampah. Kegiatan berakhir hingga pukul 11.30 wib, situasi aman dan kondusif. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB