Unit Binmas Polsek Sanden Latih PKS Siswa Siswi SDN 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:10

Guna mempersiapkan Lomba Sekolah Sehat tingkat SD se-Kabupaten Bantul, Unit Binmas Polsek Sanden memberikan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terhadap perwakilan siswa – siswi di SDN 1 Sanden, Bantul, Kamis (20/2/2020) jam 14.00 Wib.

Pelatihan PKS diberikan kepada perwakilan 30 orang siswa - siswi SDN 1 Sanden dengan pelatih Bripka Sulistriyanto, SH, Bripka Eko Wibowo dan Brigadir Afif Rudiyanto, SH dari Unit Binmas Polsek Sanden. Kepala Sekolah SDN 1 Sanden mengharapkan siswanya serius mengikuti latihan dengan memperhatikan instruktur baik materi maupun praktek gerakan sehingga bisa menghasilkan yang terbaik.

Bamin Unit Binmas Polsek Sanden, Bripka Sulistriyanto SH menyampaikan pelatihan PKS ini diberikan kepada para siswa yang tergabung dalam PKS guna menghadapi Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Bantul dan juga bisa membantu tugas-tugas Kepolisian dalam lingkup terbatas yaitu di lingkungan sekolah.

"Awalnya kita berikan materi tertulis dulu tentang pengertian dan tugas PKS, setelah itu kita ajari praktek," kata Bripka Sulisttiyanto, SH.

Dalam pelatihan PKS, siswa siswi diajarkan tentang dasar-dasar pengaturan lalu-lintas dan PBB agar siswa bisa mengaplikasikan kegiatanya di lapangan. Setiap anggota PKS harus mampu dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian seperti melaksanakan tugas pengamanan, patroli maupun pengaturan lalu-lintas di lingkungan sekolah. Oleh karena itu seorang PKS harus memiliki dedikasi yang tinggi, disiplin dan bermoral, tandasnya Bripka Sulistriyanto, SH. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB