Bantu Stok Darah di UDD PMI, Polres Bantul Gelar Donor Darah

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Wabah Virus Corona/Covid-19 membuat segala aktivitas warga untuk berinteraksi dibatasi. Guna meningkatkan stok kebutuhan darah sekaligus demi kemanusiaan maka Polres Bantul  bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul menggelar donor darah di Markas PMI Kabupaten Bantul, Jumat (17/04/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi masalah persediaan darah di PMI Kabupaten Bantul disaat pandemi Covid-19 merebak.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH yang ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut semata wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Apalagi dalam situasi wabah virus corona seperti saat ini, membuat banyak agenda donor darah yang dibatalkan. Sementara kebutuhan darah tetap sangat diperlukan.

”Dalam situasi seperti ini yang membutuhkan darah masih tetap banyak, tetapi mungkin yang donor berkurang. Untuk itu, kami bersama PMI Bantul menggelar donor darah untuk kebutuhan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, setetes darah sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, donor darah merupakan amal kemanusiaan yang sangat mulia.

Dijelskan, kegiatan donor darah dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19. Seperti mengatur waktu bagi pendonor, jaga jarak, membersihkan tangan dengan air mengalir sebelum dan sesudah mendonorkan darah hingga petugas UDD PMI juga menggunakan alat pelindung diri.

“Harapan kami, stok darah tetap terjaga sehingga pelayanan terkait stok darah kepada masyarakat Bantul  tetap terpenuhi di tengah pandemi ini,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB