Penyerahan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai Di Kecamatan Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH bersama piket Intelkam menghadiri Penyerahan kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bantuan dari Kementerian Sosial RI di Pendopo Kantor Kecamatan Kasihan dan Balai Desa Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Senin (27/04/2020) pukul 08.30 Wib

Kegiatan diselenggrakan Kecamatan Kasihan dengan Penanggungjawab Kasi Kemasyarakatan Kecamayan Kasihan Medi Siswantara, S.Pd. M.Pd merupakan Bantuan Sosial Non Tunai bagi warga miskin terdampak Covid 19.

Besaran nominal BPNT yaitu 200 ribu/bulan bagi Keluarga Penerima Manfaat dan diberikan setiap bulan mulai Mei s/d Desember 2020 dengan cara transfer melalui Bank BNI, sedangkan teknis penggunaan Kartu BPNT yaitu tidak bisa ditarik uang tunai namun dibelanjakan berupa sembako senilai 200 ribu melalui  13 warung agen BPNT Se-Kecamatan Kasihan. Penyerahan Kartu BPNT bekerjasama dengan Bank BNI Cabang Yogyakarta dengan membawa KTP Asli untuk mendapatkan Kartu Keluarga Sejahtera dengan kartu PIN.

Adapun lokasi penyerahan kartu BPNT pada hari ini yaitu Pendopo Kecamatan Kasihan untuk warga Desa Tirtonirmolo dengan jumlah 400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan petugas dari BNI Cabang Yogyakarta Nuri Indriawati beserta 10 orang dan petugas PKH Risang Pradana beserta 5 orang.

Sedangkan di Balai Desa Bangunjiwo untuk warga Desa Bangunjiwo dengan jumlah 468 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan petugas dari BNI Cabang Yogyakarta M. Gufron beserta 9 orang dan petugas PKH Heri Wibowo, S.Sn beserta 5 orang. (Humas Polsek Kasihan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB