Polsek Imogiri Amankan Pembagian Kartu KKS di Kantor Kecamatan Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 07:51

Dalam rangka  menjaga kamanan dan ketertiban umum, Kapolsek  Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo, SH beserta beberapa personel, melakukan pengamanan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Kantor Kecamatan Imogiri, Senin (27/04/2020).

Dimana pembagian KKS dilakukan oleh Kementrian Sosial Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Bank BNI terkait penanganan sosial dampak ekonomi Covid-19.

Menurut keterangan Camat Imogiri Dra.Srihayatun, bahwa benar mulai pagi ini diadakan pembagian Kartu Keluarga Sejahtra (KKS) untuk masyarakat Imogiri dimana masyarakat yang mendapat Kartu ini yaitu masyarakat yang terdata terdampak ekonomi akibat kasus Covid-19 saat ini.

Penerima Kartu KKS kali ini merupakan  Penerima Bantuan Kusus diluar Penerima BPNT dan PKH yang akan berlangsung selama 9 bulan yaitu bulan ini sampai bulan Desember, KKS ini bersi Bantuan Non Tunai seharga Rp 200 ribu.

Sedangkan penerima KKS untuk Masyarakat  Imogiri  berjumlah 2013 buah yang akan bagikan secara bertahap 4 hari kerja dimulai hari ini.

Hal ini untuk menghindari kerumunan massa dengan jumlah yang banyak untuk mengatisipasi penyebaran Virus Corona.

Dalam kesempatan ini Polsek Imogiri dibantu personel Koramil dan Sat pol PP Bantul  melakukan himbauan kepada warga penerima Kartu  KKS untuk  tertib mengantri, jaga jarak, selalu memakai  masker serta mencuci tangan sebelum dan sesudah menerima kartu KKS. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:51

0 komentar:

CB