Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Ikuti Penyemprotan Pengendalian Hawa Wereng

Posted by tribratanewsbantul on 12:36

Musim tanam padi sekarang ini terganggu oleh serangan hama wereng pada tanaman padi yang akhir-akhir ini semakin meningkat. Situasi ini membuat para petani menjadi resah dan terancam rugi apabila hama wereng batang coklat menyerang tanaman padinya.
 
Guna membasmi hama wereng tersebut, Gapoktan Desa Gadingharjo bersama Dinas Pertanian Kabupaten Bantul melakukan penyemprotan pengendian Hama Wereng Batang Coklat tahap II Gapoktan Desa Gadingharjo sekaligus pembagian masker gratis, Rabu (22/4/2020) pukul 07.00 Wib.

Sasaran penyemprotan pengendalian hama wereng batang coklat tahap II ini yaitu lahan pertanian di bulak Dusun Kalimumdu, Pranti, Ngujung, Karanganyar, Merten, serta Dusun Daleman Desa Gadingharjo Kecamatan Sanden, Bantul.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Wantik LPHPT Kabupaten Bantul, Ketua OPTD Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, Pembina Pertanian Desa Gadingharjo dari Kabupaten Bantul Suharto, BPP Kecamatan Sanden Tedja, Dukuh Kalimundu, Gapoktan, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas Desa  Gadingharjo Bripka Tohari.
    
Penyemprotan pengendalian hama wereng batang coklat di tanaman padi tahap II ini merupakan bagian dari usaha bersama instansi terkait untuk mensukseskan dan meningkatkan produksi padi bagi petani. Dengan penyemprotan diharapkan dapat membasmi hama-hama tanaman padi khususnya wereng yang saat ini meresahkan petani sehingga tanaman padi akan me jadi lebih sehat dan subur yang nantinya akan menghasilkan panen berlimpah dan mampu mensejahterakan petani," ungkap Bripka Tohari. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB