Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Sosialisasi Dampak Covid-19 Dilanjutkan Giat Patroli

Posted by tribratanewsbantul on 07:39

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Brigadir Afif Rudiyanto menghadiri kegiatan sosialisasi dan himbauan terkait daerah terdampak Virus Covid 19 bersama dengan Polres Bantul, Kodim Bantul serta Sat Pol PP Kabupaten Bantul di Balai Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul, Selasa malam (14/4/2020) pukul 20.00 Wib.
    
Kegiatan tersebut terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan melaksanakan kegiatan pemantauan, pemberian himbauan atau sosialisasi dan pengetahuan tentang cara pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat .

Brigadir Afif Rudyanto menyampaikan bahwa kegiatan penyampaian sosialisasi himbauan dan pengetahuan  cara pencegahan penyebaran virus corona kepada masyarakat ini terus dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona sejak dini. Selain itu  kegiatan himbauan juga di laksanakan dengan cara melaksanakan patroli gabungan dari petugas Polres Bantul, Kodim Bantul, Sat Pol PP, Polsek Sanden, Koramil Sanden dan Linmas Desa Srigading berkeliling menggunakan kendaraan patroli dengan mendatangi tempat keramaian seperti kawasan wisata, pasar dan pemukiman yang ada di wilayah Sanden.

Dalam patroli tersebut, petugas gabungan juga menyampaikan himbauan dan kebijakan pemerintah kepada masyarakt guna mencegah/memutus mata rantai penyebaran vovid-19, diantaranya dalam memasang spanduk himbauan di jalan masuk kampung agar menggunakan kata kata yang sopan dan tidak profokatif, selalu menggunakan masker jika keluar rumah, menyediakan tempat cuci tangan dan sabu / hand sanitizer pada pertokoan, warung, tidak mengadakan kegiatan yang mendatangkan banyak orang maupun nongkrong bareng serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:39

0 komentar:

CB