Cegah Penularan Virus Corona, Kapolres Bantul Kunker Ke PT. IGP Internasional Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 07:51

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, SIK, MH melaksanakan Kunjungan kerja ke PT. IGP Internasional Dusun Gatak, Tamantirto, Kasihan, Bantul,  Selasa (07/04/2020) pukul 13.27 Wib. Kunker ini dalam rangka giat Operasi Keselamatan Progo 2020 serta pencegahan penularan virus Corona dalam lingkungan pabrik.

Kegiatan diawali dengan pemaparan oleh Manager PT. IGP Internasional Oscar Mulia,  PT. IGP Internasional merupakan perusahaan yang memproduksi baju boneka dan Hallowen dengan bahan baku kain yang diimport dari China.  Produksi baju Barbie dengan gambar pola dan warna dipilih sendiri oleh PT. IGP dengan mempekerjakan karyawan berjumlah 1150 orang dengan sistem kerja 2 shift sedangkan mesin yang dimiliki yaitu 1200 unit.  Produksi baju Barbie yang diproduksi di PT. IGP Bantul yang sudah jadi kemudian dikirim ke PT. IGP yang di Cikarang selanjutnya akan di exspor.

Dalam rangka antisipasi Covid 19 PT. IGP telah berupaya pemasangan alat semprot antiseptic di pintu masuk PT. IGP yang terbuat dari bahan herbal serta karyawan diwajibkan memakai masker kain buatan PT. IGP sendiri dan handle pintu setiap ganti shift dilakukan pembersihan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono, SIK menyampaikan,  Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan rasa bangga bahwa di Bantul ada manufacture yang memproduksi berskala luar negeri.

Berkaitan situasi saat ini yang menjadi perhatian bersama karena perusahaan ini memiliki karyawan yang luar biasa banyak. Situasi seperti saat ini dianggap normal-normal saja oleh masyarakat.  Wabah Corona menakutkan seluruh dunia dan pengalaman pribadi bahwa pernah menjadi ODP karena pernah komunikasi erat dengan orang yang Positif Covid 19 dan dampaknya semua orang yang bertemu merasa takut sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut, telah ada maklumat tentang pembatasan sosial yang berkembang menjadi psysical distancing.

Berkaitan dengan produksi dengan karyawan banyak memang ada protokol tertentu dengan upaya pembatasan sosial dengan cara memberikan pembinaan terhadap industri dengan syarat yaitu penggunaan masker wajib untuk semua karyawan (boleh buatan sendiri), penerapan jarak kerja antar karyawan minimal 1 meter sehingga perlu pengaturan shift kerja, menjaga kebersihan diri dan lingkungan kerja, karena orang yang kumpul cukup banyak memiliki resiko yang cukup tinggi.

Diwilayah Bantul Covid 19 belum ada transmisi lokal artinya penyebaran masih dari luar kota namun kita terus waspada dan jangan lengah karena akhir-akhir ini masyarakat sudah mulai kendor terhadap Covid 19.

Hadir dalam acara tersebut Kabag Ops Polres Bantul Kompol Bambang Suharyanto, SH., Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Rahmad Yulianto, SH. M.Si., Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti Wijayanti, SH., Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH beserta Kanit Binmas Polsek Kasihan AKP Sukris Sigit Purnomo, PS. Kanit Intelkam Iptu Agus Supraja, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH.,  Kadus Jadan Budi Santoso dan diterima langsung oleh Manager PT. IGP Internasional bapak Oscar Mulia beserta 4 orang HRD PT.IGP.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah serta peninjuan pabrik lokasi pembuatan baju boneka dan masker kain. Dalam kesempatan tersebut PT. IGP Internasional memberikan 500 masker kain dan Sample Boneka Barbie Kepada Kapolres Bantul kemudian Kapolres Bantul memberikan pamflet serta Spanduk Panduan Pencegahan Covid 19 ditempat Kerja yang diterima Manager PT. IGP Internasional. Kegiatan berakhir pada pukul 14.27 Wib berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:51

0 komentar:

CB