Forkompincam Banguntapan Bagi-Bagi Sembako dan Masker kepada Warga Terdampak Corona

Posted by tribratanewsbantul on 10:37

Senin (13/4/2020) mulai pukul 09.00 WIB Forkompincam Banguntapan melaksanakan bhakti sosial pembagian sembako dan masker kepada warga yang membutuhkan, prioritas tukang becak maupun tukang ojek yang ada di seputaran wilayah Banguntpan.

Hadir pada giat tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH bersama Camat Drs. Fauzan Muarrifin, Danramil Kapten Inf. Nutyanto, S.Sos. Personil terlibat Kanit Binmas Iptu Sarim beserta panit Binmas, Kanit Lantas Iptu Johan Rinto D, SH dengan panit dan anggotanya, Kanit Provost Aiptu haryono dan Gabungan staf maupun fungsi serta Polwan Polsek Banguntapan.

Hasil kordinasi ditentukan beberapa titik lokasi yang manjadi tempat mangkal para tukang becak, tukang ojek dan juru parkir yang ada diwilayah Banguntapan. Adapun beberapa titik lokasi diantaranya Simpang Blok O, Simpang ringroad ketandan dan Pojok Jl. Wonosari ketandan, serta warga sekitar Polsek Banguntapan.

Pembagian Sembako merupakan program dari Polres Bantul untuk pendistribusian diserahkan kepada kapolsek jajaran. Dengan tujuan meringankan beban kepada merak warga yang kategori tidak mampu dan terdampak adanya pandemi corona. Pada kesempatan tersebut juga dibagikan masker kepeda warga serta pengguna jalan.

Kapolsek Banguntapan menyampaikan kegiatan dimulai berangkat dari Polsek menuju ke Simpang Rejowinangun namun tidak menemukan adanya target, dilanjutkan sampai simpang gedong kuning juga tidak ada target. Dilanjutkan ke Simpang Blok O dan ada tukang becak dan tukang ojek serta loper koran, kita langsung bagikan sembako dan masker kepada mereka.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke simpang ketandan dan ada tukang ojek dan langsung dibagikan sembako dan masker oleh Forkompincam Banguntapan. Setelah itu menuju ke Pos ojek Jl. wonosari sor talok ada banyak tukang becak dan tukang ojek, semua dibagikan sembako dan masker.

Perjalanan dilanjutkan ke wilayah Jl. Gedong kuning selatan wilayah Banguntapan menjumpai tukang becak dan juru parkir, Kapolsek terjun langsung membagikan sembako dan masker kepada mereka. Jangan dilihat nilainya namun semoga mengurangi beban hidup dan bermanfaat untuk keluarga, Jelas Kapolsek.

Program pembagian sembako merupakan kepedulian Jajaran kepolisian khususnya wilayah Polres bantul untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan akibat terdampak pandemi corona. Kedapan akan berlanjut program bakti sosial untuk meringanan beban warga terutam mereka yang dibawah garis kurang mampu.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit lantas Polsek Banguntapan Iptu Johan Rinto Damarjati, SH bersama panit Lantas Aiptu Nanang Purnomo dan anggota lantas pos ketandan Banguntapan Bantul laksanakan giat pembagian sembako dan masker kepada tukang becak dan tukang ojek yang biasa beroperasi di seputar Simpang empat Blok O dan Simpang empat ketandan serta pojok sor talok Jl. Wonosari Banguntapan Bantul. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:37

0 komentar:

CB