Hari pertama Operasi Keselamatan Progo 2020, Polres Bantul Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 11:02

Hari pertama pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo 2020 yang dimulai hari Senin (06/04/2020), Polres Bantul melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dibeberapa lokasi.

Antara lain Pos KTL Gose, Bundaran Srandakan, S4 Klodran, S4 Pegadaian, Jalan Parangtritis, S4 Bakulan, S4 Dongkelan dan Jalan Madukismo dan beberapa lokasi lainnya.

“Selama 14 hari mendatang hingga tanggal 20 April 2020, operasi ini kita gelar,” ujar Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH dalam rilis resminya, Senin (06/04/2020).

Kapolres Bantul menyebut, operasi seperti ini memang sengaja dirancang berbeda dengan operasi sebelumnya. Jika sebelumnya difokuskan pada titik yang rawan, sekarang lebih bersifat pada imbauan dan pengendalian bahaya virus corona.

“Kegiatan yang kita kedepankan adalah kegitan Pubblic Addres tata tertib berkendaraan dan himbauan tentang pencegahan penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian dan tetap tinggal di rumah masing-masing. Hal ini guna menghindari penyebaran virus corona yang lebih luas.

Selain itu, Operasi Keselamatan Progo 2020 ini juga untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 2020.

“Kami mengimbau masyarakat tetap dan wajib memenuhi standar keselamatan dan kelengkapan berkendara. Sebab, anggota yang bertugas tidak akan segan melakukan penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB