Polres Bantul Bagikan SIM Gratis kepada Warga yang Lahir pada Hari Bhayangkara

Posted by tribratanewsbantul on 10:41

Memperingati Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kepolisian Resor Bantul membagikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis kepada masyarakat.

Namun dalam pelaksanaannya, SIM hanya digratiskan bagi mereka yang lahir bertepatan dengan Hari Bhayangkara, yakni 1 Juli. Program tersebut, merupakan kerjasama antara Satlantas Polres Bantul bersama Bank BRI.

Sebanyak 29 warga Bantul kelahiran 1 Juli mendapat SIM Gratis yang diserahkan secara langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH didampingi Kasat Lantas, AKP Amin Ruwito SE SIK di Mapolres Bantul, Rabu (1/7/2020).

Dijelaskan, SIM gratis untuk masyarakat yang lahir 1 Juli ini bukan hanya untuk perpanjangan, tetapi juga untuk pembuatan SIM baru.

"Prosedurnya tetap, harus ada surat kesehatan dari dokter, mengikuti tes baik tertulis maupun praktek," ucap AKBP Wachyu.

Ia juga berpesan agar para penerima SIM gratis dapat menjadi pelopor kesematan dalam berlalulintas.

“Jadilah pelopor kesematan dalam berlalulintas,” tegas AKBP Wachyu.

Sementara itu, Fauzi Ananda Pangestu warga Miri Pendowoharjo Sewon Bantul yang mendapatkan SIM gratis mengaku, dirinya sangat senang dengan program ini.

"Setelah saya mengetahui ada program SIM gratis, saya yang lahir pada tanggal 1 Juli mendaftar. Kebetulan saya belum memiliki SIM A. Setelah saya ikut tes, alhamdulillah saya lulus," ucap Robi.

Robi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada kepolisian yang sudah memberikan SIM secara gratis.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Polri semakin sukses dan jaya,” ucapnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:41

0 komentar:

CB