Dalmas Satsabhara Polres Bantul, Siap Amankan Pilkada Serentak

Posted by tribratanewsbantul on 16:11

Dalmas Satsabhara Polres Bantul, Siap Amankan Pilkada Serentak
Dalmas Satsabhara Polres Bantul, Siap Amankan Pilkada SerentakSatsabhara Polres Bantul mengikuti lomba Dalmas antar Polres se Polda DIY, Rabu (12/8/2020).

Lomba digelar di halaman Mapolres Bantul, disaksikan oleh Dir Samapta Polda DIY Kombes Pol. Alloysius Liliek Darmanto SH, Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK dan sejumlah pejabat Polres Bantul, serta team penilai dari Polda DIY.

Dir Samapta Polda DIY Kombes Pol. Alloysius Liliek Darmanto SH mengatakan, lomba Dalmas ini dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

"Lomba ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2020,” katanya

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan sekaligus merefresh agar anggota Sabhara semakin profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan dan memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa.

Menurutnya, lomba Dalmas juga memiliki nilai yang strategis dan efektif, karena Polri merupakan institusi yang diberikan amanat oleh undang-undang sebagai alat negara untuk memelihara kemanana dan ketertiban masyarakat.

"Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif," imbuhnya.



Sementara dalam lomba tersebut, Kompi Dalmas Polres Bantul memperagakan teknik-teknik pengendalian massa menggunakan peralatan yang melekat seperti rompi, tameng dalmas dan tongkat.

Selain itu, lomba dalmas juga dipadukan dengan lomba beladiri dan TPTKP guna meningkatkan kemampuan SDM anggota Kepolisian. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:11

0 komentar:

CB