Toko Mebel di Srandakan Terbakar, 2 Mobil Ikut Hangus

Posted by tribratanewsbantul on 16:05

Sebuah toko mebel di Dusun Ngentak RT04 Poncosari, Srandakan, Bantul hangus terbakar. Kejadian yang menimpa toko milik Slamet tersebut, terjadi pada Rabu (12/8/2020) pagi.

Pria berusia 47 tahun ini harus menelan kerugian sekitar Rp 150 juta usai dua mobil, dua sepeda motor serta toko mebelnya terbakar.

Kapolsek Srandakan Kompol B Muryanto SH mengatakan, insiden terbakarnya toko mebel milik Slamet terjadi sekiranya pukul 09.55 WIB. Saat itu, Slamet sedang menyedot BBM dari Suzuki Carry pikap yang dimilikinya. Tidak tahu asal sumber api, tiba-tiba terjadi kebakaran.

“Dia sudah berusaha untuk memadamkan. Tetapi kewalahan. Karena api sudah merembet ke dua mobil dan genset yang ada,” katanya.

Lebih lanjut Kompol Muryanto mengungkapkan, pihaknya yang mendengar adanya insiden tersebut langsung meluncur ke lokasi. Sesampai di lokasi, karena kebakaran cukup besar dan membahayakan maka petugas menghubungi pemadam kebakaran Bantul.

“Ada 4 unit mobil pemadam yang diterjunkan. Dibantu dengan warga, akhirnya tidak butuh waktu lama untuk memadamkannya,” terangnya.

Terkait dengan penyebab kebakaran, ia menyatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Diduga kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek. Namun, bisa juga karena adanya percikan api saat korban mengambil bensin dari dalam tangki mobil pikap.

“Sejauh ini kami masih melakukan penyelidikan. Tak ada korban jiwa, hanya saja satu mobil suzuki pikap dan Isuzu Panther serta satu genset yang terbakar,” tandasnya. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:05

0 komentar:

CB