Detik-detik Proklamasi, Personel Polsek Sewon Hentikan Aktifitas Warga Selama 30 Detik

Posted by tribratanewsbantul on 13:55

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Kepolisian Sektor Sewon, Polres Bantul, Polda DI. Yogyakarta menggelar beberapa kegiatan penting diantaranya mengikuti upacara detik detik Proklamasi melalui virtual baik yang di laksanakan di Mako Polsek Sewon oleh personil Polsek Sewon, Jajaran Forkompinca Sewon beserta aparatur pemerintah  kecamatan Sewon  yang di laksanakan di Koramil Sewon, serta personil Bhabinkamtibmas Polsek Sewon di wilayah binaannya masing masing, dan penghentian aktifitas warga masyarakat di beberapa titik, Senin (17/08/2020) siang.

Penghentian sementara aktivitas masyarakat selama 30 detik bertujuan untuk memperingati detik-detik proklamasi yang serentak dilakasanakan di seluruh Indonesia.

Mengawali kegiatan penghentian aktivitas warga yang berlokasi di Jalan Bantul, tepatnya di depan kantor Balai Desa Pendowoharjo, terlebih dahulu Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana dengan menggunakan public address maupun pengeras suara lainnya memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk mengikuti perintah dari petugas kepolisian untuk menghentikan kendaraan guna memperingati detik-detik proklamasi selama 30 detik.

Anggota Polsek Sewon bekerja sama dengan Babinsa Koramil Sewon dan FPRB desa Pendowoharjo menghentikan seluruh kendaraan yang melintas di depan kantor Balai Desa Pendowoharjo tepat pada pukul jam 10.17 WIB untuk mengenang detik detik proklamasi ditengah jalan bersama warga masyarakat pengguna jalan.

Penghentian aktifitas warga juga di laksanakan oleh unit Lalulintas Polsek Sewon di simpang empat Druwo, yang berlokasi di Ringroad selatan, Druwo, Bangunharjo, Sewon Bantul.

Kapolsek Sewon dikonfirmasi terkait peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menghentikan aktivitas masyarakat mengatakan,” ini sebagai wujud penghormatan kita sebagai warga negara Indonesia kepada para pahlawan yang telah mendahului kita di zaman kemerdekaan beberapa tahun silam,” tutur AKP Suyanto,SH. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:55

0 komentar:

CB