Kanit Binmas Polsek Pandak Hadiri Peresmian Pos Kamling di Dusun Kwalangan

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana menghadiri peresmian Pos Kamling di Dusun Kwalangan, Wijirejo, Pandak, Bantul, Senin (03/08/2020) jam 19.30 WIB.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kaum Rois Desa Kwalangan Bapak Suraji, Ketua RT Bapak Doni, Bhabinkamtibmas Desa Wijirejo  Aiptu Suryono dan Masyarakat Dusun Kwalangan.

Kegiatan peresmian Pos Kamling tersebut merupakan rasa sukur masyarakat Dusun Kwalangan yang telah selesai membangu Pos tersebut dan akan segera digunakan untuk pelaksanaan Ronda setiap malamnya. Kegiatan peresmian tersebut diawali dengan Dzikir Tahlil di pimpin oleh Kaum rois Bapan Suraji.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pandak Ipda Tetepana berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga pencegahan covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Dalam penyampaiannya kanit Binmas menjelaskan bahwa kegiatan poskamling bertujuan untuk menumbuhkan sikap kesadaran masyarakat tentang kebersamaan dan kegiatan Pos Kamling ini sangat berguna untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kami mengucapkan terimakasih kepada pos kamling yang sudah aktif, agar terus dipertahankan dan ditingkatkan dan agar bisa saling tukar informasi dengan Bhabinkamtibmas, mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat baik itu info tentang terorisme, penyalahgunaan narkoba, aliran menyesatkan yang berkedok agama/radikalisme, serta mencegah terjadinya kriminal. Gunakan tanda-tanda kentongan apabila mendapati kejadian gangguan keamanan. Pada jam rawan agar dilakukan patroli keliling kampung, bawa peralatan dan kentongan, lakukan lebih dari satu orang dan jika mendapati orang yang berpotensi menganggu kamtibmas. Segera laporkan kejadian ke RT, Dukuh dan ke Polsek Pandak. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB