Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Rakor Kampung Tangguh Nusantara Desa Sidomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 12:50

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM menghadiri rapat koordinasi Kampung Tangguh Nusantara Desa Sidomulyo yang digelar di RM Mbah Geno, Kuwon Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Senin (17/8/2020) malam.

Rakor tersebut juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Jaka Sutrisna, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto, Lurah Desa Sidomulyo Edi Murjito, Pamong Desa Sidomulyo, Dukuh se Desa Sidomulyo, Linmas dan FPRB Desa Sidomulyo.

Dalam sambutannya, Kapolsek Bambanglipuro dalam sambutannya menjelaskan tentang maksud, tujuan dan latar belakang dicetuskannya kampung tangguh nusantara.

Adapun rakor tersebut dalam rangkat menuju Kampung Tangguh Nusantara Desa Sidomulyo adalah untuk menentukan siapa yang bertanggung jawab pada setiap bidang kegiatan dan sasaran atau tujuan yang akan dicapai dalam menuju kampung tangguh nusantara.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa untuk menuju kampung tangguh nusantara, antar tim harus bersinergi. Peran pemerintah serta masyarakat juga harus mendukung, sehingga tujuan dari pada kampung tangguh nusantara itu dapat tercapai.

"Tujuan kampung tangguh nusantara itu dapat tercapai yaitu masyarakat desa mandiri dan tangguh dalam menghadapi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir," ungkap AKP Khabibilloh S.Pd I MM.

Diharapkan dengan adanya kegiatan kampung tangguh tersebut Desa Sidomulyo bisa mencapai tujuan desa yang tangguh kamtibmas, kesehatan, ekonomi, pendidikan dan informasi.

Lurah Desa Sidomulyo menjelaskan, bahwa warga masyarakat Desa Sidomulyo sangat berterima kasih atas dijadikannya Desa Sidomulyo sebagai pilot project kampung tanggung nusantara.

"Mengharapkan agar semua elemen masyarakat bekerjasama dengan pemerintah dalam menuju kampung tangguh nusantara," jelas Edi Murjito. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB