Waka Polres Bantul adakan giat Ngangkring Bareng Polisi di Pendopo Pantai Goa Cemara Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 12:34

Waka Polres Bantul Kompol Noer Alam SIK menggelar kegiatan "Ngangkring Bareng Polisi" di Pemdopo Pantai Goa Cemara Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (18/8/2020) jam 09.00 Wib.

Program Ngangkring Bareng Polisi merupakan inovasi Polres Bantul sebagai upaya mendekatkan diri jajaran Polres Bantul bersama masyarakat. Kegiatan ini sangat efisien dengan suasana santai untuk menampung permasalahan yang ada di masyarakat serta penyuluhan hukum.

Hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Bantul Kompol Noer Alam SIK, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Drs. Kwintarto, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH bersama anggota Satbinmas, Kapolsek Sanden AKP Tukirin bersama anggota, Camat Sanden Drs Bangun Rahina, Danramil Sanden Kapt. Surono, Kasi Trantib Kecamatan Sanden Drs Teguh Priyana, Babinsa Koramil Sanden, Ketua Pokdarwis Goa Cemara Suratijo serta anggota, Sarlinmas.

Waka Polres Bantul Kompol Noer Alam SIK mengatakan bahwa dalam kesempatan Ngangkring Bersama Polisi kali ini kita sharing bersama membahas laka laut dan covid 19. Kasus Civid-19 di Bantul saat ini sudah capai 300 an orang. Terkait dengan hal ini, Waka Polres berharap Pokdarwis tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Selain itu, pokdarwis jangan bosan selalu menghimbau  wisatawan agar tidak mandi di laut demi keselamatan bersama.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Drs. Kwintarto mengatakan bahwa Pemda Bantul terus melakukan beberapa evaluasi dalam menyiapkan pariwisata di era pandemi covid-19. Saat ini Pemda Bantul sudah mendirikan posko gabungan semua instansi di Pantai Parangtritis. Ini sebagai wujud perhatian pemda dalam menyiapkan pariwisata yang aman dan nyaman.

Lebih lanjut Kwintarto menambahkan, terkait sering adanya laka laut pemda merencakan membangun Puskesmas Pembantu (Pustu) di wilayah pantai. Pustu jni guna mengantisipasi jika ada wisatawan yang membutuhkan penanganan medis baik laka laut ataupun serangan ubur-ubur, tandasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:34

0 komentar:

CB