Polres Bantul Amankan Malam Satu Suro

Posted by tribratanewsbantul on 02:43

Ratusan personel Polres Bantul diturunkan dalam pengamanan malam satu Suro atau tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriah di wilayah Bantul. Lebih dari 200 personel dikerahkan untuk mengamankan perayaan tradidi Jawa yang biasanya terkonsentarasi di tempat wisata Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo dan makam raja-raja di Pajimatan Imogiri.

Apel pengamanan malam satu Suro dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH di halaman Mapolres Bantul yang diikuti para Kabag, Kasat, Kasi serta personel Polres Bantul, Rabu (19/8/2020) malam.

Dalam arahannya Kapolres Bantul menyampaikan, pengamanan malam satu Suro ini difokuskan di jalur menuju Parangtritis dan di Pantai Parangtritis. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas dan mencegah gangguan kamtibmas.

Selain penempatan personel di tiap titik rawan kemacetan, Kapolres juga memerintahkan untuk melakukan patroli mobiling, serta memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat yang tidak sesuai protokol kesehatan.

Kapolres juga berpesan dalam pengamanan ini agar setiap personel tetap mengedepankan keselamatan saat bertugas. Harapannya dengan pengamanan ini kegiatan malam satu Suro di masa pandemi Covid-19 tetap aman kondusif, tanpa gangguan yang berarti.

Setelah pelaksanaan apel, personel yang terlibat pengamanan langsung menempati plotingannya masing-masing. (Humas Polres Bantul )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:43

0 komentar:

CB