Upacara Renungan Suci Peringatan HUT Ke-75 Republik Indonesia Di TMP Kusuma Bangsa Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:45

Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK menghadiri Upacara Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Patalan, Jetis, Bantul, Minggu (16/8/2020) pukul 23.30 WIB.

Hadir di antaranya Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Ketua Pengadilan Negeri Bantul Alimin Ribut Sujono SH MH, Ketua DPRD Kabupaten Bantul Hanung Raharjo ST, Kasatpol PP Bantul Yulius Suharta S.Sos dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0729/Bantul Letkol Inf. Agus Indra Gunawan. Adapun sebagai pasukan upacara satu regu dari Kodim 0729/Bantul dan satu regu dari Polres Bantul.

Upacara Renungan Suci sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang bertujuan untuk menghormati serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Selesai pelaksanaan Upacara Renungan Suci, Irup meletakan karangan bunga secara simbolis, dilanjutkan Doa dibarengi pemadaman lampu dan penyalaan obor.

Pelaksanaan upacara berjalan lancar dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk pengamanan dilakukan oleh personel Polsek Jetis dan Satlantas Polres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB