Bhabinkamtibmas Kalurahan Mulyodadi Tebar Benih Ikan Di Sungai

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi bersama KarangTaruna Kalurahan Mulyodadi tebar benih ikan di sungai dusun Plumutan Mulyodadi Bambanglipuro Bantul, Rabu (14/4/2021) siang.  

Bhabinkamtibmas Mulyodadi mengatakan, bahwa kegiatan tebar benih ini bertujuan dalam rangka untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan ekosistem diperairan umum, menambah ketersediaan stok ikan serta meningkatkan jumlah dan produksi ikan air tawar.

Aipda Sukaryadi juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan menangkap ikan yang masih kecil, berilah kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar, dan jangan menggunakan alat tangkap yang merusak kelestarian lingkungan dan ekosistem seperti menggunakan racun, strum atau listrik yang akan merusak kelangsungan hidup ikan.

Dan untuk warga masyarakat khususnya yang berada di sekitar sungai agar ikut secara aktif menjaga dan mengawasi kelestarian lingkungan, sehingga kelestarian serta ekosistem dapat terjaga dan terawat dengan baik, “ tegas Aipda Sukaryadi. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB