Cegah Antrean Panjang Di Simpang Empat Druwo, Unit Lantas Polsek Sewon Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 10:08

Antrean panjang dan mengular yang sering terjadi pada saat libur merupakan satu fenomena yang lazim dan sering terjadi di Simpang empat Druwo Jalan Ringroad Selatan, Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Diungkapkan oleh Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Sugeng Rismanto SH, antrian panjang yang terjadi saat libur memang sering terjadi di Simpang empat Druwo terutama menjelang sore hingga malam.

“Jalan Parangtritis merupakan jalur utama menuju objek wisata pantai selatan di Kabupaten Bantul, dan simpang empat Druwo yang berada di wilayah hukum Polsek Sewon merupakan salah satu pintu gerbang menuju objek wisata Pantai Parangtritis,” kata Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Sugeng Rismanto SH di Pos Polisi Druwo, Minggu (4/4/2021) malam.

AKP Sugeng menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan arus yang datang dari selatan, maka dilakukan rekayasa lalu lintas oleh personil Unit Lalu Lintas Polsek Sewon.

“Seperti hari ini, bertepatan dengan libur panjang Paskah, antrian kendaraan di Simpang empat Druwo saat sore hingga malam hari terlihat mengular. Namun hal ini sudah diantisipasi oleh personel, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang panjang,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menyampaikan, libur panjang Paskah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat berekreasi bersama keluarga meskipun masih dalam pandemi Covid-19. Untuk itu, bagi masyarakat dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna keselamatan bersama. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB