Polisi Gelar Operasi Keselamatan Progo 2021 Di Simpang Empat Ketandan Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 14:30

Operasi Keselamatan Progo 2021 Polres Bantul digelar di Simpang empat Ketandan Banguntapan Bantul oleh jajaran Unit Lalu Lintas Polsek yang tergabung dalam rayon Timur yakni Polsek Banguntapan, Polsek Piyungan, Polsek Pleret dan Polsek Imogiri, Rabu (21/4/2021).
Kegiatan operasi dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Banguntapan Iptu Sri Wigiyati bersama Panit Lantas Polsek  Piyungan Ipda Sudaryanto, Panit Lantas Polsek Imogiri Aiptu Darsan Hadi serta Panit Lantas Polsek Banguntapan Aiptu Nanang Purnomo.

Kanit Lantas Polsek Banguntapan Iptu Sri Wigiyati menjelaskan, kegiatan operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka laka lantas di wilayah hukum Polres Bantul dengan mengajak masyarakat membudayakan tertib berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, pada operasi ini petugas juga memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Disebutkan beberapa imbauan kepada masyarakat antara lain imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan imbauan larangan mudik lebaran. Selain itu, imbauan tertib berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas, serta sosialisasi ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Pada operasi tersebut petugas juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Lebih lanjut, Kanit Lantas Polsek Banguntapan Iptu Sri Wigiyati mengatakan, hari ini spesial karena berbarengan dengan peringatan Hari Kartini, pahlawan emansiapasi wanita.

Menurutnya, peran kaum wanita bisa setara dengan kaum pria. Untuk itu, Polwan Polsek Banguntapan ikut bergabung melaksanakan Operasi Keselamatan Progo 2021.

Dalam kegiatan tersebut Polwan Polsek Bangutapan ikut memberikan imbauan serta mengajak masyarakat pengguna jalan untuk mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas dan membagikan masker. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:30

0 komentar:

CB