Polsek Kasihan Laksanakan Giat Imbangan Operasi Keselamatan Progo 2021

Posted by tribratanewsbantul on 11:15

Operasi Keselamatan 2021 digelar dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preveatif melalui pendekatan persuasif humanis dan edukatif dengan menerapkan protokol kesehatan.

Guna mengimbangi Operasi Keselamatan 2021, Polsek Kasihan yang dipimpin Kanit Lantas AKP Boidi memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar Lantas pada masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Kegiatan ini digelar di Simpang empat Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (22/4/2021) pagi.

Pelaksanan Operasi Keselamatan 2021 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai dari tanggal 12 April hingga 25 April 2021 termasuk Polres Bantul diikuti Polsek jajaran dengan Sandi "OPS Keselamatan Progo 2021".

Kanit Lantas Polsek Kasihan AKP Boidi menjelaskan, bahwa pelaksanaan operesi ini mengedepankan keselamatan yaitu upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pendekatan  persuasif humanis dan edukatif dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 dengan sasaran bagi setiap pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kegiatan operasi Kepolisian terpusat ini bersifat terbuka dalam bentuk "Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) pada masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh fungsi Lalu Lintas dengan didukung Fungsi Operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara simpatlk.

Disamping itu, kegiatan Operasi Keselamatan Progo 2021 ini juga turut mernbagikan masker kepada para pegguna jalan yang tidak memakai masker serta imbauan untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB