Gubernur DIY Tinjau Jembatan Gantung Karanggayam

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul, yakni mengunjungi dusun Karet, Pleret dan dusun Karanggayam, Segoroyoso, Senin (2/10/2017) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, Kapolres Bantul yang diwakili Kasat Binmas AKP Leonisya Sagita SIK, Sekda, Assisten dan Dinas terkait, Muspika Kecamatan Pleret, Lurah Desa se Kecamatan Pleret, para Dukuh serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bantul dalam kesempatannya memberikan sambutan mengatakan kami memiliki keyakinan bahwa melalui kunjungan kerja ini, Bapak Gubernur akan berkenan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi mengenai pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kecamatan Pleret ini. Saat ini Kabupaten Bantul sedang melaksanakan program pembangunan diberbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur yang ditunjukan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bantul.

Kehadiran Bapak Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta rombongan, tentu saja memberikan makna tersendiri bagi warga Desa Pleret dan Segoroyoso maupun bagi kami masyarakat Kabupaten Bantul. Ini tentu akan menambah motivasi kami dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Bantul agar menjadi lebih baik lagi.

Dalam kunjungannya kali ini, Gubernur DIY meninjau Jembatan Gantung Karanggayam. Jembatan yang menyeberang Kali Opak itu terletak diantara dusun Karanggayam, Desa Segoroyoso dan dusun Karet, Desa Pleret. Jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 2000 silam dan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja, itu pun harus bergantian. Jembatan dengan panjang sekitar 60 meter dan lebar sekitar 1,5 meter itu sangat bermanfaat bagi warga, setiap hari menjadi akses vital baik petani, anak sekolah maupun warga lainnya.

Oleh karena itu dengan kunjungan Gubernur DIY, Lurah Desa Pleret H. Norman Afandi dan Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana menaruh harapan pembangunan jembatan yang permanen dan bisa dilalui kendaraan roda empat bisa terealisasikan.

Terkait usulan pembangunan jembatan tersebut, Gubernur merespon positif dan memberikan penjelasan kepada warga, bahwa usulan pembangunan jembatan baiknya ditujukan ke pemerintah kabupaten agar dibahas melalui skema Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Dalam kunjungan kerjanya ke Pleret ini, Gubernur berkesempatan melakukan dialog dengan warga setempat membahas kondisi desa dan kebutuhan bantuan untuk kesejahteraan warga.

Gubernur juga menyempatkan menyapa warga dan menyalami anak-anak dari kedua Desa tersebut. Pada kesempatannya Gubernur berpesan kepada bapak ibu yang mempunyai putra putri harus betul-betul diperhatikan, baik pendidikan maupun kesehatan tapi juga yang utama yaitu pendidikan. Kita sebagai orangtua mempunyai anak, mempunyai cucu kita harus mempunyai perhatian terhadap anak-anak kita. Karena yang namanya pergaulan saat ini di luar rumah itu tantangannya terlalu besar. Bahwa orangtua sering lepas dalam pengawasan dan banyak terjadi kenakalan remaja  pada saat ini yang tingkatannya sudah menuju kriminal. Untuk itu jangan lengah dalam mendidik anak dan didiklah anak dengan baik.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB