Ingat! Tanggal 1 Nopember, Polres Bantul Gelar Operasi Zebra 2017

Posted by tribratanewsbantul on 12:32

Operasi Zebra 2017 akan digelar secara serempak termasuk di wilayah Polres Bantul. Operasi ini akan digelar mulai tanggal 1 sampai dengan 14 November 2017.

"Mulai tanggal 1 November nanti, kita akan menggelar operasi kepolisian terpusat, yaitu Operasi Zebra Tahun 2017. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban berlalu lintas," kata  Kapolres Bantul dalam arahannya saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Bantul, Senin (30/10/2017).

Ditambahkan, operasi yang akan digelar selama 14 hari ini, menyasar pengendara yang tidak taat hukum. Mulai dari pengemudi motor, mobil pribadi hingga angkutan umum.

“Selain bertujuan menciptakan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas, operasi ini juga untuk menekan angka kecelakaan,” tambahnya.

Dalam operasi ini, pihak kepolisian lebih banyak mengedepankan pola represif atau penilangan terhadap pelanggar. Karena, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres memerintahkan jajarannya, untuk mensosialisasikan pelaksanaan operasi tersebut kepada masyarakat. Ia berharap, kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas bisa tumbuh, sehingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas bisa terwujud.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang berlaku," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul juga mengingatkan anggota Polres Bantul untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Jangan lupa sapa, salam dan layani masyarakat dengan iklas.

Menurutnya, indikator berhasilnya suatu pelayanan adalah dengan merasa terpuaskannya orang yang dilayani.

“Disini yang dilayani adalah masyarakat, dan kita adalah pelayannya. Untuk itu masyarakat harus merasa puas dengan pelayanan kita,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:32

0 komentar:

CB