Upacara Bendera Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Di Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Kecamatan Sedayu bersama unsur Muspika menggelar Upacara bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda Ke-89 di halaman kantor kecamatan Sedayu, Irup Bapak Camat Sedayu Drs. Fauzan. Sedayu 29 Okt 2017 pukul 07.30 wib.

Upacara ini di ikuti oleh Muspika kec. Sedayu, Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarto, A.Md, Danramil diwakili Letu Inf Dedi, Ka Bazarnas Drs Asbani pak lurah se kec. Sedayu dan stafnya, instansi terkait serta anak sekolah dari SMKN 1Sesayu,  SMAN 1 Sedayu, SMP Pangudiluhur   SDN 1 Sedayu, Karang taruna se kec Sedayu, Kelompok kor paduan Suara dari SMA Pangudi luhur.

Pak camat dalam membacakan sambutan, pesan dari Bung Karno yang sangat mendalam kususnya bagi generasi muda Indonesia "Api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan .Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa .Kita juga harus berani ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia segala galanya, jauh diatas persatuan keagamaan, kesukuan kedaerahan apalagi golongan".

Pelaksanaan upacara ini berjalan dengan khidmat dan berakhir hingga pukul 08.15 wib situasi aman kondusif. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB