Kanit Lantas Polsek Pleret Latih PKS Siswa MIN 1 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 08:37

Polsek Pleret memberikan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di MIN 1 Bantul, Jejeran, Pleret, Bantul dengan menghadirkan Kanit Binmas Iptu Sukardi bersama Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani, Sabtu (28/10/2017) pagi.

Didampingi guru wali kelas serta Mahasiswi PKL UIN Sunan Kalijaga, sebanyak 100 siswa-siswi kelas V dan VI MIN 1 Bantul sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Materi yang diberikan secara teori dan praktek.

Mereka diberikan pengenalan tentang PKS, baik pengertian maupun tugas pokok PKS. Dijelaskan bahwa PKS merupakan suatu wadah dari partisipasi pelajar di bidang lalu lintas, khususnya mengatur penyebarangan pada jalan umum di lingkungan sekolah masing-masing terutama saat siswa-siswi berangkat ke sekolah dan saat pulang sekolah. Selanjutnya mereka diajarkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan pelatihan baris-berbaris.

Menurut Kanit Lantas kegiatan ini untuk menanamkan kebiasaan kepada para siswa agar sejak duduk di bangku sekolah dasar, mengenal dasar–dasar pengaturan dan peraturan lalu lintas serta cara–cara bertingkah laku yang benar di jalan.

Selain itu diharapkan mereka mampu mengatur penyeberangan rekan rekanya yang akan masuk maupun pulang sekolah di jalan umum sekitar sekolah. Serta agar mereka bisa menjadi pelopor keselamatan dijalan raya dimasa depanya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB