Polsek Sanden Laksanakan Sosialisasi Pencegahan & Penanganan KDRT Dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Bhabinkamtimmas Desa Gadingsari Bripka Muchlis Humavianto, S.Pd dan Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan KDRT dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di balai Desa Gadingsari, Sanden, Selasa (31/10/2017) mulai pukul 10.00 WIB.

Peserta sosialisasi adalah Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Kasi Pelayanan Desa Gadingsari Jakirman, perwakilan LPMD, Dukuh se-Desa Gadingsari, Kader PKK serta perwakilan karang taruna.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Gadingsari mengatakan bahwa KDRT semakin hari semakin mencenggangkan, kebanyakan wanita sebagai korban dan pelakunya adalah laki-laki dan berimbas kepada anak. Semoga dengan adanya sosialisasi ini menjadi perhatian bersama dan dapat menghindari perilaku ringan tangan dalam menangani permasalahan, harapnya.

Lebih lanjut Mashuri  mengatakan, angka perceraian menduduki peringkat ke 4 se-Kecamatan Sanden. Belum lagi laporan KDRT di wilayah Gadingsari cukup banyak. Adanya permasalahan tersebut pemerintah desa Gadingsari tergugah untuk mengadakan sosialisasi, dengan harapan agar KDRT setidaknya dapat dihindari dan menjadi berkurang. Ketika muncul permasalahan ekonomi dan perbedaan pandangan, cenderung timbul gesekan masalah dan pada ujungnya terjadi KDRT, imbuhnya.

Bripka Muchlis Humavianto, S.Pd dalam penyuluhannya menyampaikan tentang pengertian Narkoba, golongan Narkoba, dampak narkoba serta memberikan trik menjauhi narkoba agar tidak terjerumus sebagai penyalahguna Narkoba.

Jenis jenis Narkoba yang kini tengah beredar di masyarakat antara lain, Shabu, Ganja, Calmlet Alprazolam, Riklona Clonazepam dan Obat keras jenis Trihexyphenidyl, katanya.

Bripka Muklis menambahkan, Narkoba adalah musuh kita bersama, maka harus kita perangi bersama. Setiap orang tua agar perduli terhadap putra putrinya, pastikan bahwa mereka tidak terlibat narkoba. Caranya lakukan tes Urine, apabila hasilnya positif narkoba maka segeralah lakukan pengobatan atau rehab medis, jangan tunggu sampai parah. Apabila menemukan penguna narkoba dan peredaran Narkoba segera melaporkan kepada pihak yang berwajib, pesan Bripka Muchlis.

Sosialisasi pencegahan dan penangananKDRT dan penyuluhan bahaya narkoba dihadiri sekitar 60 orang peserta. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB