Tes Seleksi Pengisian Pamong Desa Panggungharjo Formasi Dukuh Garon dan Dukuh Kweni

Posted by tribratanewsbantul on 07:06

Sabtu 28 Oktober 2017 di mulai pukul 07.30 wib sampai dengan pukul 17.00 wib bertempat di Aula Puskesmas Sewon II yang beralamat di jalan Parangtritis km 5,6 Bangunharjo, Sewon, Bantul, telah di laksanakan ujian seleksai pengisian pamong desa Panggungharjo untuk dukuh Garon dan Dukuh Kweni dengan perincian 3 peserta calon dukuh Kweni dan 6 calon dukuh Garon.

Diawali dengan upacara Seremonial dan sambutan ketua panitia Ali Yahya, SH mengatakan komitme panitia dalam pelaksanaan seleksi pengisian pamong desa Panggungharjo, di laksanakan secara transparan dan terbuka, panitia tidak ada istilah titipan, ataupun unsur kerabat dalam pengisian pamong, semuanya murni  hasil dari tes dimana setiap tahapan tes hasil langsung dapat di lihat oleh peserta tes.

Turut jadir dalam upacara seremonial tersebut Camat Sewon Drs. Danang Erwanto.  Msi. ,Lurah Desa Panggungjarjo Bpk wahyudi Anggorohadi,  SFam, Apt., Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo, SH, Babinsa Koramil Sewon Serda Pargiyanto, Panitia pemilihan.

Adapun jadwal kegiatan ujian Pamong Desa, Desa Panggungharjo adalah Ujian Tertulis materi kemampuan akademik (ujian tulis I), Ujian tertulis materi Psikologi atau integritas (ujian tulis II), Ujian Praktek Komputer, Ujian Wawancara dan Ujian Praktek Pidato Bahasa jawa (dilaksanakan Paralel)

Adapun tim Penguji dari Pusat Study Kebijakan Publik Pengabdian Masyarakat (STPMD) APMD yang terdiri dari Ketua Team Drs Supardal,  Msi dengan Anggota Drs. RY Gatot Raditya .Msi, Drs Harjono, Msi, Drs Jaka Tri Widaryanta, Msi, Drs.  Suryo Gunarso, Dra. MC. Ruswahyuningsih, MA, Alusius SIP,  Msi.,Tedy Kurniawan,  S. Kom, Theodorus Wuryantono,  SIP,  Mhum.

Hasil Ujian tiap Tahap langsung di koreksi oleh team Penguji dari PSKPPM dengan di saksikan oleh 3 Orang Saksi dari Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH, Babinsa Panggungharjo dan dari unsur BPD desa Panggungharjo,  setelah di koreksi hasil langsung di umumkan di papan pengumuman dan untuk peserta yang berhasil dalam seleksi pengisian pamong desa Panggungharjo adalah untuk dukuh Kweni diraih oleh Aris Arianta,  dan dukuh Garon saudara Rosada  Roan Athoriq.

Aiptu Jedik Prastowo SH selaku Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo,  mengatakan, Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Panggunharjo betul-betul transparan dan tidak ada rekayasa apapun. Dan satu jam setelah hasil ujian tertulis diumumkan Bhabinkamtibmas desa panggungharjo juga mengucapakan “selamat kepada peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi dan berhasil dalam tes, ini semua nilai murni dari peserta dan tidak ada bocoran soal”. Ungkapnya.

Jedik Prastowo juga berharap Calon Perangkat Desa terpilih untuk siap bekerja dan siap melayani masyarakat, serta segera menyesuaikan dan untuk segera melaksanakan tugasnya secara baik (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:06

0 komentar:

CB