Pengamanan Festival Bulan Purnama Di Perwacy Baturetno

Posted by tribratanewsbantul on 11:00

Senin, 02 Oktober 2017 pukul 19.00 wib di Perwacy Baturetno Banguntapan Bantul, berlangsung Festival Bulan Purnama.

Festival Bulan Purnama merupakan salah satu tradisi milik etnis tionghoa dan sampai saat ini masih dilestarikan dalam kelangan etnis Tionghoa. Menurut penanggalan Cina yang didasarkan pada peredaran bulan, Festival Bulan Purnama diadakan pada hari ke-15 bulan kedelapan. Masa ini selalu datang pada pertengahan musim gugur dan saat panen. Karena itu, festival juga diadakan untuk mensyukuri hasil panen.

Kegiatan dihadiri Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH bersama Camat Banguntapan Drs Fatoni, Danramil Banguntapan kapten Haryono, Lurah Desa Baturetno Sarjaka, serta masyarakat seputar Taman perwacy Baturetno.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH memberikan bantuan seperangkat peralatan untuk mendukung giat belajar pada anak-anak usia sekolah warga seputar taman perwacy. Semoga dengan ini dapat menambah semangat belajar anak-anak.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamananhingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:00

0 komentar:

CB