Pengamanan Pengajian Akbar Di Dusun Kalangan

Posted by tribratanewsbantul on 10:21

Bertempat di Masjid Al Muayad dusun Kalangan Rt 06 Bangunjiwo Kasihan Bantul telah dilaksanakan pengajian akbar dalam rangka Haul Kh Muh Jamal, Senin, 02 Oktober 2017 pukul 21.00 Wib. Sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pengajian adalah Alumni Santri KH. Muh Jamal bapak Rokhmad.

Kegiatan dihadiri oleh anggota DPRD DIY Bapak Danang Wahyu Broto, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi, Lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST , Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Bripka Rista F dan tamu undangan sebanyak 600 orang.

Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dilanjutkan sambutan ketua panitia yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukunga acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri pengajian akbar ini. Ketua panitia juga berharap semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan tiap tahun.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian oleh KH Usman Ali dari magelang dengan tema 1 Muharam.  Bulan Muharram adalah salah satu bulan haram yang dianjurkan Rasulullah saw untuk banyak melakukan puasa di dalamnya berdasarkan sabdanya yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Hurariroh berkata, ”Rasulullah saw bersabda, ’Puasa yang paling afdhol setelah bulan Ramadhan adalah bulan Allah al Muharram dan shalat yang paling afdhol setelah shalat fardhu adalah shalat malam.”

Kegiatan berakhir pukul 24.15 wib dengan pengamanan dari Polsek Kasihan terlaksana berjalan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:21

0 komentar:

CB