Sholawatan HUT Desa Panjangrejo Ke 71

Posted by tribratanewsbantul on 12:56

Senin (2/10/2017) malam, Sebagai ungkapan rasa bersyukur atas segala rahmat dan hidayahNya, warga Desa Panjangrejo Pundong Bantul menyelenggarakan doa dan sholawatan bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Lapangan desa setempat.

Acara yang bertajuk Panjangrejo Bersholawat digelar dalam rangka memperingati HUT ke 71 Desa Panjangrejo Pundong Bantul. Ribuan warga Pundong dan sekitarnya tampak memadati lapangan sejak lepas Maghrib.

Menurut Lurah Desa Panjangrejo Danu Iswara, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, sebagai ungkapan rasa bersyukur kepada Allah swt atas karunia kemakmuran dan melimpahnya hasil bumi Panjangrejo.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Panjangreo Pundong, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah ikut serta mensukseskan acara ini, apresiasi setinggi-tingginya atas peran serta masyarakat dalam mewujudkan lingkungan desa yang aman sehat dan asri, " kata Danu Iswara.

Dalam sambutanya Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri Msi mengucapkan selamat kepada desa Panjangrejo semoga makmur, tanahnya subur, gemah ripah loh jinawi. Saat ini kita telah hidup didua dunia yaitu di dunia nyata dan maya, hidup didunia maya juga ada aturanya oleh karena itu berhatilah hatilah berselancar didunia maya jangan sampai sembarangan mengunakanya.

Sementara itu Bupati Bantul Suharsono mengharapkan, semoga di usia yang ke 71 tahun ini Desa Panjangrejo berkembang semakin baik menuju Desa Wisata dan Budaya, peran serta warga dalam pembangunan patut kita apresiasi.

"Peran serta masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Bantul menuju Kawasan yang sehat cerdas dan sejahtera merupakan modal dasar yang sangat penting, iklim yang sejuk penuh kedamaian harus senantiasa kita pelihara dan kita jaga sebaik-baiknya, " ungkap Bupati Suharsono.

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dalam tausyiyahnya mengajak kepada umat muslim untuk selalu mengedepankan akhlaqul kharimah, jiwa yang tenang dan sabar merupakan tanda-tanda orang yang khusu' dalam beribadah kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam giat tersebut Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri Msi, Bupati Bantul Drs H Suharsono, Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariyadi, Dandim Bantul mewakilkan Danramil Pundong Kapten Infanteri Sugino, Kepala Kemenag Kabupaten Bantul, Habieb Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, Habib Jindan Al Qutuban dan semua habib, Kh R Muh Najib Abdul Qadir, Kh R Haidar Muhaimin Affandi ( Pengasuh Pengajian Bulan Purnama ), Kh Muh Tanwir, Kh Ahmad As Sidiq dan semua Zuriyah agengnya, Ketua DPRD Propinsi DIY Yoeke indra laksana beserta anggota dewan lainnya, Anggota DPRD Kab.Bantul : Pambudi Mulya, Muh David, Suradal, Kh Ahmad Zabaidi Marzuki ( Pengasuh Ponpes Giriloyo ), Kh Muslim SafiI dari Jejeran,  KH MUZAMIL Dari Kretek, Kh Burhani (Pondok pesantren Bejen ), Para Ulama, Muspika Kecamatan Pundong, Lurah desa se Kecamatan Pundong, Lengurus Lembaga desa dan dusun, Mantan lurah desa se kecamatan Pundong, Pamong Desa dan jajarannya dan puluhan ribu Jamaah.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pundong melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB